Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Nikmati Malam di Objek Wisata Lorong Rindu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Juni 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah bersama suami HM Ruslan berkunjung ke objek wisata Lorong Rindu di pinggir Sungai Arut, Kelurahan Raja, Sabtu malam, 29 Juni 2019.

Kedatangannya untuk menikmati objek wisata baru yang digagas oleh warganya ini. Ia sangat menikmati suasana malam di lokasi wista baru ini.

Ia bangga dengan inovasi yang dilakukan warga Kelurahan Raja guna mengembangkan pariwisata di lingkungannya.

"Saya bangga dengan adanya program sektor pariwisata menjadi magnet untuk percepatan pembangunan di Kobar. Ini tentu membawa dampak positif, khususnya bagi warga pinggiran Sungai Arut," jelasnya.

Bupati mengatakan dengan polesan yang menarik potensi wisata yang ada mampu menarik perhatian masyarakat, sehingga bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan.

"Tadi saya sempat berbincang dengan para pedagang kuliner yang berada di pinggiran Sungai Arut. Mereka mengatakan dengan adanya inovasi Lorong Cinta ini omzet penjualan kuliner yang diperoleh mereka cukup lumayan. Demikian juga bagi pengelola getek wisata. Pendapatan yang diperoleh mereka juga mulai meningkat," sebutnya.

Kondisi ini menurutnya menandakan program pengembangan pariwisata yang sedang digalakkan saat ini mulai mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Selain itu dalam skala luas kita juga sudah melakukan promosi pariwisata dengan menetapkan kalender wisata tahunan dan berbagai festival. Promosi itu bukan hanya bagi kebutuhan lokal, tapi juga bagi kebutuhan nasional dan internasional," tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru