Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat Tingkatkan Pelayanan dengan Bus Keliling di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juni 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Samsat Pangkalan Bun terus berinovasi meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan memanfaatkan bus keliling di Kotawaringin Barat (Kobar).

"Ini launching Bus Samsat Keliling di Pangkalan Bun. Awalnya kita pakai mobil boks, tetapi kita sudah mendapat hibah bus dari Palangka Raya," kata penanggung jawab Jasa Raharja, Yansen Adaw, Minggu, 30 Juni 2019.

Dia menjelaskann, jika khusus untuk Bus ini nantinya memberikan pelayanan di Bundaran Pancasila. Mulai Senin hingga Kamis.

Dengan pelayanan keliling seperti ini, harapannya bisa meningkatkan pelayanan dan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraann bermotor.

Sementara untuk masyarakat yang jauh dari Pangkalan Bun, bisa mendatangi samsat pembantu. Selain itu juga, pihaknya membuka pelayanan di pusat keramaian atau kegiatan masyarakat. 

"Seperti di Pangkalan Banteng bisa ke samsat pembantu di kantor kecamatan yang buka setiap hari Senin sampai Kamis. Bahkan ke perusahaan-perusahaan rutin dilaksanakan minimal sebulan tiga kali," kata Yansen.

Sementara salah itu, warga Pangkalan Bun, Teguh menilai adannya pelayanan samsat keliling seperti ini sangat membantu. Terlebih bagi yang punya kesibukan cukup padat.

"Orang kan punya kesibukan masing - masing dan longgarnya hari Minggu seperti ini. Kebetulan sekali ada samsat keliling yang buka hari Minggu," kata dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru