Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Serukan Ajakan Tangkap Pengedar Narkoba

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2019 - 10:50 WIB

BORNONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi menyerukan ajakan kepada semua pihak, untuk menangkap pengedar narkoba. Pasalnya, ulah pengedar ini mengkhawatirkan dan akan berdampak buruk bagi generasi.

"Semua itu harus dihentikan, harus dilawan, dan tidak bisa dibiarkan lagi. Kita harus tegas menyatakan perang melawan narkoba," kata H Ahmadi pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Sukamara, Minggu, 30 Juni 2019.

Menurut Ahmadi, apabila peredaran narkoba dibiarkan, maka bisa kemana-mana, serta merusak sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara.

"Ini perlu kita ingatkan betul, betapa sangat berbahayanya narkoba. Kita memerlukam tindakan-tindakan konkret, serta tindakan yang nyata untuk menghancurkan jaringan peredaran narkoba ini," ujarnya.

Ketua BNK Sukamara tersebut menambahkan, upaya pencegahan peredaran narkoba bisa dilakukan dengan menguatkan jaringan sosial dan budaya.  Untuk dijadikan akan menjadi benteng mencegah menjamurnya narkoba.

"Kabupaten Sukamara tidak boleh dijadikan tempat peredaran dan perdagangan narkoba lagi," tegas H Ahmadi.

Sementara itu, pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, BNK Sukamara menggelar kegiatan senam bersama, dirangkai penampilan japen dari Sanggsr Seni serumpun Jelai dan Sanggar Seni Beuntung Betuah, dan peragaan pakaian karnaval.

Kegiatan yang digelar di depan Lapangan Mini tersebut diikuti ratusan masyarakat. Juga sekaligus digelar deklarasi Ulun Cinta Sukamara, Sukamara Ulun Bersih Narkoba. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru