Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencegahan Peredaran Narkoba Perlu Sinergitas

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya mencegah peredaran narkoba memerlukan kerjasama dan sinergitas. Hal itu mengemuka pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Sukamara, Minggu, 30 Juni 2019.

"Semua harus bersinergi. Mulai dari BNK, kepolisian, OPD, LSM, dan masyarakat. Harus ada langkah terpadu untuk melawan narkoba," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi.

Ahmadi mengatakan, langkah tersebut harus progresif, dan mengalahkan kelicikan para pengedar. Sehingga dengan kekuatan dan kecerdasan yang dimiliki, diharapkan para pengedar bisa diberantas.

"Yang lebih penting, untuk menangkap para pengedar ini, semua harus menghilangkan ego sektoral. Sehingga cita-cita agar Kabupaten Sukamara bersih dari peredaran narkoba bisa terwjud," harapnya.

Ketua BNK Sukamara itu juga menyebutkan, peredaran narkoba tidak bisa dibiarkan, harus dihentikan dan dilawan. Mengingat apabila dibarikan maka bisa merusak sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara.

"Ini perlu kita ingatkan betul, betapa berbahayanya narkoba itu. Kita memerlukan tindakan konkret dan nyata untuk menghancurkan jaringan peredaran narkoba ini. Kita harus tegas menyatakan perang melawan narkoba," ujarnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru