Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Diminta Perketat Pengawasan Terhadap Anak Selama Libur Sekolah

  • Oleh Magang 1
  • 30 Juni 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kalangan orangtua di Gunung Mas diingatkan untuk mengawasi pergaulan anaknya. Terutama di masa liburan sekolah seperti sekarang ini.

“Orangtua harus memberi pengawasan lebih kepada anak. Apalagi, saat ini sudah memasuki masa libur sekolah,” kata anggota DPRD Gunung Mas, Polie L Mihing, Minggu, 30 Juni 2019.

Dia menyampaikan, pengawasan dari orangtua sangat penting agar anak tidak melakukan berbagai kegiatan negatif. Pasalnya, perbuatan negatif hanya merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Jangan sampai, karena pengawasan yang kurang ketat anak malah melakukan berbagai hal negatif. Seperti balapan liar, terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, dan lainnya.

Orangtua juga hendaknya dapat mengarahkan anak mereka untuk melakukan aktivitas dan kegiatan yang positif selama masa libur. Sebab kegiatan positif lebih berguna daripada waktu libur terbuang dengan sia-sia.

“Arahan dan bimbingan dari orangtua sangat diperlukan, agar mengisi waktu liburnya dengan berbagai kegiatan positif,” kata dia. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru