Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Timur Nilai Penyertaan Modal Bantu Peningkatan PAD

  • Oleh Naco
  • 30 Juni 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur sepakat dengan usulan penyertaan modal untuk Bank Pembangunan Kalteng. Sebab, langkah tersebut membantu peningkatan PAD Kotim.

"Melalui laba kita mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Tentunya itu sangat membantu peningkatan PAD kita," kata juru bicara fraksi PDIP, Alexius Esliter, Minggu, 30 Juni 2019.

Menurut Alexius dengan penyertaan modal Rp 39 miliar ini diharapkan kedepan deviden yang didapat lebih besar lagi. Apalagi jika melihat grafik setiap tahunnya yang selalu meningkat.

Pada 2013 PAD yang didapat mencapai Rp 3 miliar hingga meningkat setiap tahun. Di tahun 2018 mampu mencapai angka Rp 8 miliar.

"Besar harapan kita setiap tahun itu meningkat, karena itu sangat membantu pembangunan daerah," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kotim itu.

Alexius juga menyebutkan, dengan setujunya kepada penyertaan modal yang diberikan, juga harus melihat dari segi kemampuan keuangan daerah.

"Kalau keuangan kita bisa lebih tidak masalah. Namun harus mempertimbangkan lagi karena di sisi lain kita jug perlu untuk pembangunan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru