Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa 1011-09 Timpah Ajak Warga Aktifkan Siskamling Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 KLK melalui Babinsa 1011-09 Timpah, Sertu Metro Jaya melaksanakan penyuluhan tentang Sistem keamanan lingkungan di wilayah Desa Batapah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas.

Sertu Metro Jaya mengajak perangkat desa, tokih masyarakat dan warga binaan setempat untuk kembali menggiatkan kembali siskamling di desa.

Pasalnya, siskamling merupakan esensi dari implementasi bentuk penanggulangan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

"Kami terus ajak dan imbau warga aktifkan siskamling, sehingga akan menumbuh-kembangkan rasa peduIi terhadap keamanan lingkungan sekitar. Baik tingkat RT, desa, atau kelurahan," kata Sertu Metro, Minggu, 30 Juni 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan itu penting diaktifkan untuk menimbulkan kepedulian dan menjaga kondusifltas lingkungan secara bersama-sama. Sehingga, dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

"Tanggungjawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan, melainkan tugas semua warga masyarakat," katanya.

"Masyarakat harus proaktif demi kepentingan bersama, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, kondisi Wilayah yang terkendali akan sulit terwujud," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru