Pemkab Barito Utara Bangun Jembatan Darurat di Desa Nihan Hilir

  • Oleh Ramadani
  • 30 Juni 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara membangun jembatan darurat untuk akses masyarakat di Desa Nihan Hilir, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Jembatan darurat ini untuk menggantikan sementara jembatan gantung yang rusak dan roboh beberapa tahun lalu, sebelum dilakukan pembangunan jembatan pengganti. Jembatan ini merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas seperti ke sekolah, ke kebun dan aktivitas lainnya.

Kepala Desa Nihan Hilir, Andirjem mengatakan, Pemkab Barut membangun jembatan darurat sepanjang 72 meter dengan lebar satu meter untuk menggantikan jembatan gantung yang rusak. 

“Pembangunan jembatan darurat dikerjakan oleh Dinas PUPR Barito Utara dan telah selesai Mei 2019,” katanya, Minggu 30 Juni 2019. 

Menurut Andirjem, jembatan darurat itu menghubungkan RT 04 dengan RT lain di bagian bawah, misalnya RT 05. 

Jembatan darurat sangat membantu kelancaran transportasi warga di dalam Desa Nihan Hilir. “Jembatan itu dibangun atas usulan masyarakat. Terima kasih kepada warga Nihan Hilir yang terus memberikan dukungan pembangunan jembatan baru,” kata Andirjem. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru