KNPI Kapuas Segera Verifikasi Organisasi Kepemudaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kabupaten Kapuas segera melakukan verifikasi Organisasi Kepemudaan (OKP).

Verifikasi dilaksanakan menjelang Rapat pimpinan daerah atau Rapimda dan Musyawarah daerah (Musda). Menyusul segera berakhirnya masa jabatan pengurus KNPI Kabupaten Kapuas.

Sekretaris KNPI Kapuas Noor Salim, mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan Rapimda Musda 2019 tersebut maka penting dilakukan verifikasi data, kelengkapan administrasi dan legalitas terhadap OKP yang nantinya jadi peserta rapat.

“Kami segera memverifikasi legalitas semua OKP, agar OKP yang masih berlaku dapat menjadi peserta Rapimda dan sebagai peserta Musda," ucap Noor Salim, Minggu, 30 Juni 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan, verifikasi OKP dan tahapan verifikasi itu akan berlangsung selama satu bulan yaitu, mulai 1 hingga 31 Juli 2019. 

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan untuk seluruh Dewan DPK KNPI Kecamatan se Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan Musyawarah Kecamatan paling lambat tanggal 25 Juli 2019.

"Apabila tidak dilaksanakan dalam rentang waktu yang telah kami berikan maka DPD KNPI Kabupaten Kapuas akan mengambil langkah tegas sesuai dengan AD-ART dan Peraturan Organisasi,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru