Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyertaan Modal Bantu Membangun dan Membesarkan Usaha Milik Daerah

  • Oleh Naco
  • 30 Juni 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Syahbana menyebut, penyertaan modal ke Bank Pembangunan Kalteng adalah langkah yang positif untuk membangun dan membesarkan usaha milik daerah. 

Menurut Ketua Fraksi Amanat Nasional Demokrat ini, peran setiap kabupaten kota untuk pengembangannya jadi modal utamanya. 

Meski begitu, kata dia, Bank Pembangunan Kalteng juga harus memberikan timbal balik yang tidak hanya sekadar dividen tetapi juga ada hal lain.

“Kami beranggapan jika Bank Kalteng adalah satu-satunya bank milik daerah Kalteng yang perlu mendapatkan dukungan semua pihak," kata dia, Minggu, 30 Juni 2019.

Terlebih pemerintah daerah harus memberikan dukungan itu. Namun demikian, ia berharap bank ini tidak sekadar pelengkap dari bank konvesional lainnya tetapi ada yang lebih dari itu.

Kelebihan itu maksudnya, adalah Bank Kalteng harus mampu memberikan solusi terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Kegiatan ekonomi mesti mendapatkan dukungan utama dari Bank Kalteng. 

"Contohnya seperti permodalan yang dimudahkan serta pendampingan terhadap masyarakat berusaha perlu terus dilakukan. Sehingga ke depannya Bank Kalteng hadir di tengah masyarakat," tukasnya.

Politisi Nasdem Kotim ini juga menekankan kepada kalangan masyarakat bawah yang perlu mendapatkan akses modal ke Bank Kalteng hendaknya bisa dipermudah. (NACO/B-2)

Berita Terbaru