Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulang Pisau Inisiasi Motoprix Atasi Balap Liar

  • Oleh James Donny
  • 30 Juni 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masalah balap liar di jalanan menginisiasi Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada untuk menggelar event akbar road race bertajuk Motoprix Bhayangkara Handep Hapakat 2019 di kota Pulang Pisau. 

"Kegiatan yang kami laksanakan hari ini ada sejarahnya," kata Kapolres saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Motoprix tersebut,  Minggu, 30 Juni 2019.

Saat mulai bertugas di Pulang Pisau, Kapolres mengatakan ada banyak sekali pencinta otomotif yang hampir setiap hari melakukan balapan di jalanan.

Hal tersebut menimbulkan komplain dari masyarakat pengguna jalan yang sangat terganggu dengan aktivitas tersebut. Bahkan tindakan tegas yang dilakukan aparat, tidak menyurutkan para pembalap jalanan yang rata-rata masih berusia muda ini.

Terkait hal tersebut, pihak Polres berupaya mencarikan solusi untuk meminimalisasi aktivitas yang membahayakan pengguna jalan itu.

Setelah ada kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) Kapolres mencoba mengakomodasi para generasi muda pencinta otomotif ini.

Kapolres mohon izin ke Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk menyalurkan bakat para pembalap liar tersebut dengan memanfaatkan halaman stadion HM Sanusi menjadi arena balap yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu. 

Dengan menyediakan arena tersebut dibuatlah komitmen untuk tidak ada lagi balapan liar di jalanan. Namun saat menghadapi bulan Ramadan, pihaknya berupaya untuk mencari langkah-langkah agar tidak ada balapan liar. 

"Bulan Ramadan sementara tidak diperkenankan untuk menjaga suasana masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, akhirnya kita buat perjanjian, jika tidak ada balapan liar, maka akan digelar road race di Pulang Pisau," kata Kapolres.

Upaya tersebut membuahkan hasil, karena pihaknya mampu menekan aktivitas balapan liar, dan hingga bulan ramadan tidak ada lagi balapan liar di Pulang Pisau.

Berita Terbaru