Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Jabiren Raya Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HUT Bhayangkara

  • Oleh James Donny
  • 30 Juni 2019 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Jabiren Raya menggelar sejumlah kegiatan dengan masyarakat menyambut HUT ke 73 Bhayangkara. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Jabiren Raya Iptu Junedinoto mengatakan, kegiatan yang digelar di antaranya sunatan massal, bantuan sosial, gotong royong di rumah-rumah ibadah dan donor darah. 

"Dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara, Polsek Jabiren Raya melakukan bakti sosial sunatan massal di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya pada Sabtu, 29 Juni 2019, kemarin," kata Kapolsek.

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara tersebut, sunatan, kata Kapolsek, sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun Polsek Jabiren Raya. "Kami lakukan tiap tahun dan tahun ini warga sangat antusias mengkhitankan anaknya," katanya.

Kapolsek mengatakan, ada 12 anak yang menjadi peserta pada sunat gratis tersebut.  "Kegiatan ini bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas Jabiren mengingat tenaga medisnya terbatas dan kami membatasi peserta. Nanti yang belum disunat bisa tahun depan, semoga bisa semua terakomodir," harapnya.

 
Sunat gratis dilakukan untuk masyarakat di 3 desa terdekat Polsek Jabiren Raya.

"Selain kegiatan ini pihak Polsek Jabiren Raya juga melakukan donor darah di Polres Pulang Pisau, kemudian gotong royong rumah ibadah bersama mahasiswa KKN UPR serta bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Junedinoto. 

Pemberian bantuan kepada masyarakat tidak mampu tersebut, terang Kapolsek, sudah dilakukan di 8 desa di Kecamatan Jabiren Raya. "Ini akan terus kami laksanakan," katanya.

Terkait dengan masalah kamtibmas, menurutnya, polisi tidak akan bekerja dengan maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru