Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan akan Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Melawi

  • Oleh Reno
  • 30 Juni 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan akan menjalin kerjasama dengan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tentang pelayanan kesehatan.

Kerjasama itu perlu dilakukan karena selama ini masyarakat Seruyan Hulu memilih berobat ke Kabupaten Melawi dengan alasan lebih dekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Gubernur Kalimantan Tengah atau Kalteng didamping Bupati Seruyan berencana ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat, yakni di Kabupaten Melawi.

"Nanti juga akan ada MoU dengan salah satu rumah sakit di Kabupaten Malawi terkait pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga kita terutama dari Desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu," kata Mahdiniasyah, kemarin.

Menurut Mahdini, warga tumbang darat lebih dekat ke Kabupaten Malawi, Kalbar ketimbang ke Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau.

"Apabila ada rujukan maka dekat ke rumah sakit di Kabupaten Malawi. Kalau ke Kotawaringin Barat dan Lamandau masih jauh. Makanya nanti mou itu lebih kepada ke Kabupaten Malawi," ujar Mahdini.

Jika dilakukan MoU antara Pemkab Seruyan dan Pemkab Malawi maka masyarakat tidak dikenakan biaya apabila berobat di Rumah Sakit Malawi.

"Itu upaya pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Seruyan. Agar tetap mendapatkan pelayanan yang sesuai diharapkan," jelasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru