Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mes Karyawan PT Arjuna Utama Sawit di Katingan Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mes karyawan PT Arjuna Utama Sawit di Desa Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, terbakar pada Sabtu, 29 Juni 2019 pukul 22.20 WIB.

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan E Batubara, Minggu, 30 Juni 2019, menuturkan bahwa mes karyawan yang hangus terbakar sebanyak delapan pintu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Kapolsek, selain mes karyawan, turut hangus terbakar satu musala yang lokasinya berdampingan dengan bangunan mes. Kemudian empat unit sepeda motor milik karyawan.

Kronologis kejadian, kata Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, api berasal dari mess No B7. Karena bangunan  mes terbuat dari kayu dan jarak pintu mes yang berdampingan, api dengan cepat merambat ke kamar lainnya.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 dengan kondisi bangunan sudah habis terbakar.

Untuk sementara karyawan yang sebelumnya tinggal di mes dipindah ke perumahan milik perusahaan yang kosong. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru