Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Apresiasi Tablig Akbar Kebangsaan Polres Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juni 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tablig Akbar Kebangsaan yang diselenggarakan Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 30 Juni 2019 malam, mendapat apresiasi dari masyarakat. Apalagi kegiatan itu sudah dua kali dilaksanakan di Ikon Patung Jelawat, Kota Sampit. 

"Di Kotim cukup jarang Tablig Akbar kebangsaan digelar, dan yang dilakukan Polres Kotim ini sangatlah patut diapresiasi. Karena mereka tidak hanya mengayomi masyarakat dengan menjaga keamanan, tetapi juga berupaya mengajak masyarakat selalu ingat kepada Allah SWT," ujar Fahrul Azmi, warga Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang menghadiri kegiatan itu.

Dalam beberapa bulan terkahir, Polres Kotim telah menggelar dua kali Tablig Akbar Kebangsaan. Pertama, dilaksanakan dengan mendatangkan penceramah Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan. Lokasi kegiatan juga Ikon Patung Jelawat. Sedangkan yang kedua digelar hari ini dengan penceramah Ustadz Ahmad Rayan Zuhdi Abrar. 

Fauzan, warga Kota Sampit, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai, dengan adanya siraman rohani dari ulama akan membuka hati masyarakat untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah. 

"Dengan meningkatnya ketakwaan dan tingkah laku kebaikan, akan mengurangi tingkat kriminalitas di daerah ini. Dan hal itu bisa terwujud dengan seringnya digelar kegiatan yang bernuasa keagaamaan," ujar Fauzan. 

Fuazan maupun Fahrul berharap agar kegiatan serupa bisa digelar terus-menerus secara terjadwal. Sehingga ketentraman dan kedamaian selalu terwujud di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru