Mobil Hias Kapuas Wakili Kalteng Pada Pawai Taaruf STQ Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2019 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Kapuas menampilkan mobil hias mewakili Provinsi Kalteng dalam lomba Pawai Taaruf pada Seleksi Tilawatil Qu’an atau STQ Tingkat Nasional XXV di Pontianak, Kalbar.

Kegiatan yang dibuka sejak Sabtu, 26 Juni 2019 akan berlangsung kurang lebih selama seminggu ke depan.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan mobil hias asal Kapuas yang mengiringi kontingen Kalteng ikut dalam Pawai Ta'aruf telah ditampilkan dan ikut mengelilingi Kota Pontianak.

Dia mengaku optimis mobil hias asal Kapuas yang mewakili Kalteng meraih juara. “Hampir seratus persen bahan mobil hias dari anyaman rotan dan purun dan kayu maupun kain batik Kapuas kami bawa langsung dari Kapuas, sengaja kami tampilkan yang alami," ucap Suwarno, Senin, 1 Juli 2019.

Dia menambahkan disaat mendesain mobil hias, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Pimpinan Kafilah Kalimantan Tengah Nuryakin serta Pengurus LPTQ Provisni Kalimantan Tengah guna mengklaboorasikan berbagai ornamen yang sejalan dengan ketentuan pelaksanaan.

"Sekaligus menginformasikan visi misi dan tekad Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dalam mewujudkan Kalteng Berkah (Bermartat, Elok, Religius, Kuat dan Amanah)," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru