Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Camat di Katingan Laporkan Suami Karena Menikah Lagi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara ketahuan menikah lagi dengan perempuan lain, seorang camat di Katingan dilaporkan oleh istrinya ke Bupati Katingan.

Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen, Senin, 1 Juli 2019 membenarkan ada seorang camat dilaporkan istrinya kepada Bupati Katingan Sakariyas lantaran suaminya ini menikah lagi dengan perempuan lain.

"Peristiwanya itu sebenarnya sudah sejak akhir 2018 lalu, dan sampai sekarang dalam proses oleh tim yang berwenang menindaklanjuti laporan tersebut," ujar Lusen.

Kabar bahwa camat yang menikah lagi dengan perempuan lain sebelumnya sempat menggemparkan warga terutama di wilayah Hulu di Katingan.

Pasalnya, saat itu status camat tersebut masih memiliki istri. Lusen mengaku, kabar bahwa camat tersebut menikah lagi mencuat melalui media sosial facebook saat keduanya dikabarkan menikah secara siri di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kabar itu kemudian sampai ke telinga istri camat tersebut hingga kemudian sang istri melaporkan tindakan suaminya itu ke Bupati Katingan Sakariyas.

"Kasus ini dilaporkan ke bupati, bupati kemudian menyerahkan kasus ke tim yang berwenang yaitu Inspektorat dan BKPP." 

Lusen menuturkan, saat dirinya rapat terbatas dengan Sekda Katingan, Nikodemus baru-baru ini, masalah tersebut juga dibahas.

"Terkait masalah camat itu saat ini sedang diiprores, tapi keputusan final belum ada, dan sampai saat ini camat tersebut masih menjabat," imbuh Lusen. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru