Polres Kotawaringin Timur Gelar Donor Darah Rayakan HUT Bhayangkara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juli 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar donor darah merayakan HUT ke 73 Bhayangkara. Donor darah diikuti oleh para personel polres dan juga anggota TNI yang ada di daerah ini. 

Donor darah tersebut diikuti sebanyak 180 orang yang sudah memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Junlah tersebut terus bertambah. 

"Alhamdulillah cukup banyak anggota yang bisa mendonorkan darah mereka. Bahkan jika semuanya memenuhi syarat untuk donor," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin, 1 Juli 2019. 

Donor darah tersebut bekerjasama UDD PMI Kotim yang digelar di aula Bhayangkari Polres Kotim. Hal itu sebagai upaya untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan darah kepada masyarakat atau pasien yang membutuhkan. 

"Kegiatan ini adalah upaya kami untuk membantu antar sesama. Karena cukup banyak orang-orang yang membutuhkan darah dari para pendonor," kata Rommel. 

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengajarkan seluruh anggota akan pentingnya berbagi. Dalam artian tidak hanya dengan uang, namun juga dengan upaya untuk membantu orang sakit dan membutuhkan darah dari pendonor.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan stok darah di UDD PMI Kotim juga bisa memenuhi permintaan dari pasien," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru