Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Yessoe Pontianak - Sampit Terbalik di Lamandau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juli 2019 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bus Yessoe dengan rute Pontianak - Sampit terbalik di Lamandau. Bus yang membawa 43 penumpang, dua sopir dan satu kernet mengalami kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan km 30 sekitar wilayah PT GCM Lamandau, Senin  1 Juli 2019.

Mersi Subahagio, istri dari Subahagio pemilik PO Yessoe, menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya bus tersebut berangkat, Minggu,  30 Juli 2019 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Dari manifest diketahui bus tersebut membawa 43 penumpang, dua sopir dan satu kernet. Jadi total ada 46 penumpang dalam bis tersebut," jelas Mersi, di Kantor PO Yessoe Pangkalan Bun, Jalan Pasanah Kelurahan Sidorejo.

Kemudian, lanjut Mersi, bus tersebut berangkat usai menjemput para penumpang yang turun dari Bandara Supadio Pontianak.

"Para penumpang tersebut sebelumnya berangkat dari Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara. Pasca tiba di Pontianak, mereka dijemput bus milik kami yang sudah dicarter agen penyalur tenaga kerja untuk berangkat menuju Sampit, Kotawaringin Timur," jelas Mersi.

Saat ditanyakan, berapa persisnya korban yang jatuh dalam kecelakaan tersebut, Mersi mengatakan masih belum mendapat laporan pasti.

"Karena di lokasi kejadian terdapat gangguan sinyal selular, sehingga update informasi masih belum bisa saya dapatkan," jelas Mersi. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru