Bus Yessoe Terbalik, 3 Penumpang Meninggal Dunia Puluhan Lainnya Luka-Luka

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tiga penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan bus Yessoe yang terbalik di jalan Trans Kalimantan KM 39, desa Penopa, Kecamatan Lamandu, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin, 1 Juli 2019. Selain itu, puluhan penumpang lainnya luka-luka.

Bus Yessoe dengan nomor polisi KH 7121 GI terbalik hingga keluar jalan dan masuk parit. 

Kasatlantas Polres Lamandau AKP Ali Najib yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa lakalantas terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Diketahui, bus jurusan Pontianak-Sampit tersebut membawa penumpang sebanyak 43 orang. 

"Telah terjadi kecelakaan tunggal bus Yessoe dengan nopol KH 7221 GI dengan muatan penumpang sebanyak 43 orang dari arah Pontianak, Kalimantan Barat, menuju Sampit," jelasnya. 

Najib juga menyebut, dari informasi yang dihimpun sementara, Bus Yessoe diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Namun saat ada belokan tidak dapat dikendalikan sehingga bus melebar keluar lintasan jalan, terbalik dan masuk parit.

"Laporan sementara jumlah korban meninggal berjumlah tiga orang dan 40 orang lainnya luka-kuka dan dibawa ke RSUD Lamandau" Najib menegaskan. 

Dibantu masyarakat sekitar, Satlantas polres Lamandau hingga masih terus melakukan proses evakuasi dan pemeriksaan di TKP. 

(HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru