Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Bus Yessoe Diduga Melarikan Diri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Juli 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sopir bus Yessoe dengan nopol KH 7121 GI yang terlibat kecelakaan maut di jalan Trans Kalimantan KM 39, Desa Penopa, Kecamatan Lamandau, kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Senin, 1 Juli 2019 diduga melarikan diri. 

Bus mengalami kecelakaan sekitar pukul 10.00 WIB. Bus jurusan Pontianak-Sampit tersebut membawa penumpang sebanyak 43 orang dan dua sopir, hingga jumlahnya menjadi 45 orang. Namun setelah proses evakuasi korban ke RSUD Lamandau, polisi tidak mendapatkan database untuk dua nama, yang keduanya merupakan sopir. 

"Setelah proses evakuasi korban ke RSUD, dua orang yang kami duga sopir ternyata tidak ada, hingga kini kita menduga bahwa keduanya melarikan diri," ujar Kasatlantas Polres Lamandau, AKP Ali Najib. 

Najib juga memastikan, satlantas dibantu anggota polres dari satuan lainnya tengah melakukan upaya pencarian. "Dugaan sementara melarikan diri. Saat ini masih kami cari dan kumpulkan informasinya," jelas dia.  

Diketahui, Bus Yessoe trayek Pontianak-Sampit itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Namun saat ada belokan tidak dapat dikendalikan sehingga bus melebar keluar lintasan jalan, terbalik dan masuk parit.

"Laporan sementara jumlah korban meninggal berjumlah tiga orang dan 40 orang penumpang lainnya luka - luka dan dibawa ke RSUD Lamandau," Najib menegaskan. 

Dibantu masyarakat sekitar, Satlantas Polres Lamandau hingga kini masih terus melakukan proses evakuasi dan pemeriksaan di TKP. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru