Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Raih Juara Umum FL2SN Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juli 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sampit berhasil meraih juara umum pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Siswa SMPN 2 Sampit meraih 9 gelar juara dari lima cabang yang dilombakan. 

"Alhamdulillah kami bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan ini. Dan hasil ini baru pertama kali kami raih," ujar Kepala SMPN 2 Sampit Abdurrahman, Senin, 1 Juli 2019. 

Adapun gelar juara yang membuat sekolah tersebut meraih juara umum yakni, juara satu cabang menari, juara 1 cabang musik tradisional, dan juara satu desain grafis. Selain itu, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sekolah tersebut meraih lima gelar, yaitu juara 1 cabang olahraga bulu tangkis putra dan putri, juara 2 karate, juara 2 pancak silat putra dan putri, dan juara 3 olahraga renang. 

Atas raihan tersebut, pihaknya pun langsung mengundang para orangtua siswa. Pihak sekolah memberitahukan bahwa anak-anak mereka yang sudah bersekolah di SMPN 2 Sampit bisa memberikan prestasi yang baik di FL2SN. 

"Prestasi ini sudah kami sampaikan kepada orangtua siswa. Kami harap mereka bisa terus mendukung dan memotivasi anaknya untuk selalu berprestasi guna menjadi kebanggaan orangtua dan juga membawa nama harum sekolah," terang Abdurrahman. 

Dengan adanya raihan tersebut, saat ini pihaknya tengah bersiap untuk mengikuti FL2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan harapan para siswa yang nantinya mewakili Kotim bisa memberikan yang terbaik, dan dapat membawa nama harum daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru