Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OTT Kepala SMPN 8 Tamparan Dunia Pendidikan di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juli 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menilai terjaringnya operasi tangkap tangan (OTT) Kepala SMPN 8 Palangka Raya merupakan tamparan keras bagi dunia pendidikan di Kota Cantik Palangka Raya.

“Kasus dugaan pemerasan yang terjadi di lingkungan pendidikan ini sangat memperihatinkan. Hal ini juga merupakan tamparan keras bagi dunia pendidikan,” ucap Umi seusai berziarah di Taman Makan Pahlawan Sanaman Lampang, Senin, 1 Juli 2019.

Ia berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran dan tidak lagi terulang di Kota Palangka Raya. Wanita berhijab ini juga menegaskan akan melakukan langkah konkrit untuk menekan potensi terulangnya kasus serupa.

“Ke depan kami akan melakukan penjiauan ulang terhadap para guru yang ada agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tegasnya.

Diketahui, Kepala SMPN 8 Palangka Raya, SA terjerat OTT Kejaksaan Negeri Palangka Raya saat sedang memperjualbelikan kenaikan kelas, Sabtu, 29 Juni 2019.

Saat itu kepala sekolah diduga melakukan pemerasan dengan modus meminta sejumlah uang kepada orang tua anak murid yang tidak naik kelas. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru