Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Penilaian Pokja III Lomba HATINYA PKK Nasional di Desa Sido Mulyo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim penilai lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman atau HATINYA PKK tingkat Nasional, yang tergabung dalam Pokja III mengunjungi Desa Sido Mulyo, Senin, 1 Juli 2019.

Ketua rombongan tim penilai, Johan Susmono mengatakan, target dalam kegiatan tersebut adalah pemahaman akan perlunya ketersediaan pangan dan pemanfaatan pekarangan yang baik untuk masyarakat. Khususnya di Desa Sido Mulyo ini setelah masuk 6 besar nominasi HATINYA PKK tingkat nasional.

"Ketersediaan pangan merupakan filosofi yang harus ada. Kita harus bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," kata Johan.

Dia menjelaskan, kehadiran dari TP PKK merupakan mitra kerja yang memiliki 10 program kerja. Sehingga, perlu terus dilibatkan dalam pembangunan daerah.

"Saya harap semua desa dapat menerapkan ketersediaan pangan dan pemanfaatan pekarangan dengan baik," ucap Johan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa masuk nominasi 6 besar itu sudah merupakan hal yang luar biasa, karena bersaing dengan sekitar 440 Kabupaten/Kota di 28 Provinsi se Indonesia. 

Selain itu, nantinya akan ada tim kecil beranggotakan 7 orang dan akan merapatkan penentuan juara. Itu akan diuumkan pada Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tanggal 24 Juli 2019 di Padang, Provinsi Sumatera Barat. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru