Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan 13 Motor Balapan Liar di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 01 Juli 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota Satlantas Polres Gunung Mas mengamankan 13 motor milik remaja yang melakukan balapan liar di kota Kuala Kurun, Sabtu malam, 29 Juni 2019.

“Sekitar pukul 20.00 WIB ada orang tua melapor ke pos mencari anaknya yang membawa motor dan tidak pulang,” ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasat Lantas Iptu Rachmad Endro, Senin, 1 Juli 2019.

Dia langsung mengumpulkan anggota dan selanjutnya anggota mencari si anak, dan didapati ada beberapa anak yang sedang melakukan balapan liar ditiga titik.

Rachmad lalu membagi anggota ke tiga titik tersebut dan menemukan 13 motor yang melakukan balapan liar. Ke 13 motor itu rata-rata sudah dimodifikasi.

Bahkan rata-rata anak-anak berusia 14-17 tahun dan tidak memiliki SIM. Tidak hanya itu, saat ditanya anak-anak juga tidak meminta izin kepada orang tua untuk ke luar saat malam hari.

Selanjutnya mereka dibawa ke Pos Lantas Taman Kota Kuala Kurun dan dikenai tilang. Untuk sementara ke 13 motor ini berada di pos lantas.

Agar ada efek jera, nantinya anak-anak tersebut diminta menghadiri sidang pada 25 Juli 2019. Untuk mengambil motor, mereka juga harus didampingi orang tua. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru