Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Kasus Korupsi, Pemko Palangka Raya Perkuat Kualitas Guru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juli 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menegaskan pemerintah daerah dalam waktu dekat akan lebih mengintensifkan penguatan kualitas guru. Penguatan ini berupa pembinaan ulang terhadap guru.

Pembinaan rencananya akan dilakukan secara intens sampai kualitas dan kuantitas guru bisa lebih meningkat lagi.

“Tujuannya tidak lain agar tindakan yang melanggar hukum seperti ini (OTT) tidak kembali terulang,” kata Umi seusai berziarah di Taman Makan Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Senin, 1 Juli 2019.

Umi menilai hal ini sangat diperlukan karena pihaknya tidak ingin akibat ketamakan oknum guru dan kepala sekolah dunia pendidikan Kota Palangka Raya menjadi dirusak.

Perempuan berhijab ini mengaku sampai saat ini belum mengetahui secara pasti bagaimana proses kejadian OTT yang dilakukan Kejari Palangka Raya.

Ia menegaskan pihaknya sampai sekarang masih menganut asas praduga tidak besalah. “Namun dalam dinamika pendidikan tentu ada saja kesalahan dan khilaf. Oleh sebab itu kami saat ini masih mencari tahu kebenarannya dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru