PKK Desa Sido Mulyo Kapuas Terus Dorong Pemanfaatan Lahan Pekarangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau TP - PKK Desa Sido Mulyo terus mendorong warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan.

Pesan ini disampaikan Ketua PKK Desa Sido Mulyo, Lasturi. Saat ini PKK Desa Sido Mulyo sangat aktif dalam mendukung 10 program PKK. 

"Pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman pangan, aneka tanaman hias, ikan dan ternak telah didapatkan hasilnya untuk menambah gizi keluarga dan meningkatkan pendapatan keluarga. Itu yang kami terus dorong," ucap Lasturi di sela penilaian HATINYA PKK, Senin, 1 Juli 2019.

Ia menyambut baik kedatangan tim penilai HATINYA PKK langsung melakukan penilaian melihat secara langsung di desanya. "Terima kasih atas kunjungan ini," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sido Mulyo, Lasino mengucapkan ucapan selamat datang kepada tim penilai dan rombongan ke desa seraya menerangkan berbagai profil mengenai desa, ia mengungkapkan bahwa Desa Sido Mulyo memiliki rumah pintar Bunda Ary yang berdiri sejak 2015.

"Ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menambah segala pengetahuan dan keterampilan termasuk pemanfaatan hasil lahan pekarangan dan tempat untuk pendidikan anak-anak sejak dini termasuk pengenalan agar cinta tanaman dan aneka manfaatnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sangat banyak membantu desa salah satunya menyediakan bantuan pupuk dan bantuan bibit ikan untuk dibudidayakan," lanjutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru