Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Jadwalkan Pleno Perhitungan Perolehan Kursi DPRD dan Penetapan Calon Terpilih

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Katingan menjadwalkan rapat pleno perhitungan perolehan kursi di DPRD dan penetapan calon terlipih.

Ketua KPU Katingan, Subandi, Senin, 1 Juli 2019 menuturkan, rencananya rapat pleno akan bakal digelar pada Rabu, 3 Juli 2019 lusa.

"Sampai saat ini kami masih menunggu bukti register dari Mahkamah Konstitusi. Dan untuk rencana pleno perhitungan perolehan kursi DPRD dan penetapan calon terpilih akan dilaksanakan Rabu lusa," kata Subandi.

Rapat pleno terbuka itu rencananya digelar di gedung DPRD Kabupaten Katingan. Selain partai politik, pada pleno lusa itu KPU juga bakal mengundang berbagai pihak, seperti unsur pemerintahan, tokoh masyarakat, ormas, dan lainnya.

Subandi mengatakan, untuk jumlah kursi di DPRD Kabupaten Katingan, jumlahnya masih sama dengan sebelumnya, yakni 25 kursi.

"Setelah penetapan itu, sesuai ketentuan kita diminta menerima laporan harta kekayaan dari calon terpilih. Waktunya selama 7 hari," katanya.

Setela itu berkas calon  terpilih akan disampaikan ke DPRD. Dan Selanjutnya prosesnya dilakukan DPRD Kabupaten Katingan, termasuk rencana pelantikan calon anggota periode 2019 - 2024. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru