Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Barat Tanggapi Lemotnya PPDB Online

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya keluhan masyarakat yang kesulitan mengakses website Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online dibeberapa sekolah ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rosihan Pribadi.

Kepada www.borneonews.co.id, Senin, 1 Juli 2019 dia menjelaskan kemungkinan gangguan akses tersebut lantaran tingginya traffic user yang mengakses website PPDB.

"Lantaran banyaknya calon siswa yang mendaftar secara bersamaan. Walau demikian informasi terakhir ada website yang sudah mulai lancar seperti milik SMP 11 Arsel," jelasnya.

Namun Rosihan memberikan arahan pada pihak sekolah yang membuka PPDB online agar para pendaftar dilayani dan dibantu untuk mendapatkan akses.

"Kita juga sudah membuka posko bantuan yang berada disetiap sekolah dan di kantor dinas. Jadi pendaftar yang terkendala mengakses secara online, pihak sekolah bisa menerima berkas atau dokumen fisik pendaftaran terlebih dulu sambil dibantu untuk pendaftaran onlinenya," imbuhynya

Harapannya dengan cara tersebut serta  rentang waktu pendaftaran online hingga 4 Juli para pendaftar bisa terakomodasi.

"Hal ini juga telah kita sampaikan kepada kepala sekolah dan nantinya diteruskan pada panitia PPDB di sekolah," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru