20 Personel Polres Barito Utara Naik Pangkat

  • Oleh Ramadani
  • 01 Juli 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 20 personel Kepolisian Resor Barito Utara mendapat penghargaan berupa kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

Ke-20 personel yang naik pangkat terdiri dari 16 personel dari pangkat Bripka ke Aipda, dua personel dari pangkat Brigadir ke Bripka, dan dua personel dari pangkat Bripda ke Briptu.

Selain anggota Polri, ada dua ASN yang bertugas di Polres Barito Utara mendapatkan penghargaan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2019. Yang mana sebelumnya berpangkat Pengda naik ke Pengda Tingkat I.

Seremonial kenaikkan pangkat tersebut dilakukan saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan di halaman Polres Barito Utara, Senin, 1 Juli 2019. Upacara dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mencopot tanda pangkat lama dan menyematkan tanda pangkat baru kepada personel yang mendapatkan penghargaan.

Kapolres dalam pidatonya mengatakan, kenaikkan pangkat bagi personel Polri merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan. Sebagai wujud atas prestasi dan pengabdian personel dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegakan  hukum.

“Dengan rasa bahagia, saya pribadi, keluarga, dan selaku pimpinan Polres Barito Utara,  mengucapkan selamat kepada saudara beserta keluarga yang memperoleh kenaikkan pangkat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita  sekalian dalam melaksanakan tugas pada masa yang akan datang,” kata AKBP Dostan.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru