Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Dipercaya Pemerintah Pusat Kembangkan Bawang Merah dan Cabai

  • Oleh Ramadani
  • 01 Juli 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah saat Apel Gabungan ASN, Senin, 1 Juli 2019, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mendapat kepercayaan dari Kementerian Pertanian dan Pemprov Kalteng untuk mengembangkan bawang merah dan cabai, selain padi dan jagung.

“Pengembangan kedua komoditas tersebut menunjukkan hasil atau produksi yang cukup bagus untuk pertanian di Kabupaten Barito Utara,” ujar Nadalsyah.

Bahkan, produksi kedua komoditas itu mempunyai peranan penting sebagai penyangga inflasi daerah.

“Kita berharap program ini terus berkelanjutan sehingga dapat menciptakan perluasan dan keanekaragaman komoditi budidaya dan perluasan kesempatan berusaha yang semua bermuara pada terjadinya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Di samping program Upsus Pajale, lanjut dia, pemerintah kabupaten juga berupaya mendukung program pencapaian swasembada daging melalui pelaksanaan program Upsus Siwab (sapi induk wajib bunting).

Program Upsus Siwab dalam upaya untuk meningkatkan produksi daging yang menjadi salah satu sumber protein bagi kebutuhan masyarakat. Program ini sudah dilaksanakan dan telah memberikan hasil yang signifikan terhadap peningkatan jumlah populasi ternak sapi di Kabupaten Barito Utara.

“Dengan perkembangan kondisi ini kita berharap populasi ternak sapi yang ada, ke depan mampu untuk memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat Barito Utara,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru