Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Jenguk Korban Kecelakaan Bus Yessoe

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juli 2019 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah menjenguk para korban kecelakaan bus Yessoe di Jalan Trans Kalimantan, Km 39, simpang PT GCM, Kabupaten Lamandau, Senin, 1 Juli 2019, yang dirujuk di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun sekitar pukul 21.00 WIB.

Bupati usai menjenguk para korban mengatakan, meski biaya perawatan sudah ditanggung asuransi Jasa Raharja, diharapkan perusahaan yang menjadi koordintor para pekerja yang mengalami musibah ini dan perusahaan angkutan yang ditumpangi turut memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

"Terlebih ada tiga korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan ini dan tujuh masih dirawat di RSSI," jelas Bupati.

Ia mengatakan, musibah ini tentunya menimbulkan keprihatinan tersendiri.

"Lantaran para korban datang ke Kalteng dengan maksud untuk bekerja di proyek pembangunan sarana dan prasarana perkebunan sawit yang berada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara."

Dengan adanya musibah ini, lanjut Bupati, perlu menjadi catatan tersendiri bagi para pemilik sarana angkutan agar  selalu menekankan standar keselamatan kepada para pengemudi.

"Sebelumnya tadi saya juga sempat menanyakan bahwa dari segi fisik dan keamanan bus, sebenarnya sudah standar dan layak jalan. Diperkirakan faktor kelalaian manusia atau human error yang menyebabkan terjadinya musibah ini," tutur Bupati.

Terkait penanganan korban yang dirujuk di RSSI, Bupati mengapresiasi kesiapan yang dilakukan jajaran tenaga medis di rumah sakit tersebut.

"Karena pascatiba di RSSI, para korban langsung ditangani secara medis dengan cepat," ujar Bupati. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru