Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pengakuan YS Nekat Membunuh Teman Seprofesi Menggunakan Kapak

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 00:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -Aksi nekat YS, 33, membunuh TN, 23, yang merupakan teman satu profesi di perusahaan perkenunan kelapa sawit PT WSSL, di Desa Pembuang Hulu 1, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, banyak yang tidak menduga.

Bahkan tetangga serta rekan tersangka pelaku dan korban pun tidak menyangka YS melakukan perbuatan keji itu secara membabi buta dengan sebilah kapal kayu. Apalagi perbutan itu dilakukan di mes karyawan yang dihuni oleh korban di Afdeling 88, Blok H40, PT WSSL 1.

Menurut pengakuan tersangka, aksi kalap matanya pada pada Minggu 30 Juni 2019 sekitar pukul 13.30 WIB itu, akibat dirinya geram terhadap korban. Dia menyebut korban telah mengancama dan memarahi anaknya.

"Kalau pengakuan awal tersangka, korban ada mengancam dan memarahi anaknya. Tapi ini masih kita dalami kembali," kata Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu Wahyu S Budiarjo mewakili Kapolres AKBP Ramon Z Ginting, Senin, 1 Juli 2019.

Saat ini penyidik masih mendalami keterangan tersangka dan para saksi. Meski ada pengakuan tersangka, menurut Kasat, tindakan pelaku tidak bisa dibenarkan. Apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Peristiwa pembunuhan tersebut sempat menggegerkan penghuni mes lainnya. Bahkan saat kejadian, karyawan lainnya turur membantu mengamankan tersangka hingga menyerahkannya ke Polsek Hanau. (RENO/B-3)

Berita Terbaru