Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pekerja PT Lifere Agro Kapuas Berunjuk Rasa di Depan DPRD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan pekerja dari PT Lifere Agro Kapuas (LAK) berunjuk rasa, di depan kantor DPRD Kapuas, Selasa 2 Juli 2019. Ada sekitar 500 pekerja didampingi Korwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kalteng itu.

Mereka menyampaikan aspirasi dan menyuarakan keluhan-keluhan terhadap kebijakan perusahaan, serta hak-hak selama bekerja.

Dalam orasi perwakilan pekerja, banyak hal yang disuarakan, terutama soal upah, hak cuti, serta hak-hak lainnya yang dinilai selama ini belum dipenuhi perusahaan.

"13 hari sudah kami mogok kerja. Dan hari ini sudah yang ke 14, kami kesini untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi itu," kata salah satu orator dalam unjuk rasa tersebut.

Sebelumnya, persoalan antara perusahaan perkebunan sawit dengan pekerja ini memang sudah terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Terutama berkaitan dengan kebijakan soal pengupahan.

Terkair itu juga sudah dilakukan upaya-upaya mediasi sebelumnya dengan pihak perusahaan. Seperti melalui Dinas Tenaga Kerja Kapuas. Namun hasilnya masih menemui jalan buntu.

Ratusan pekerja ini turun ke Kota Kuala Kapuas untuk menyuarakan hal itu, dengan jumlah massa yang lebih banyak dibandingkan mediasi-mediasi sebelumnya.

Jajaran Polres Kapuas dan Polsek Selat pun terlihat melakukan pengawalan dan pengamanan. Agar unjuk rasa tersebut berlangsung tertib dan kondusif. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru