Perolehan WTP Kabupaten Sukamara Hasil Kerja Keras 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamera - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran dalam sambutannya, mengatakan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Kabupaten Sukamara merupakan hasil dari usaha keras dalam pengelolaan keuangan.

"Sukamara 7 tahun berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari  BPK RI, yaitu tahun 2012 hingga 2018," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membacakan sambutan gubernur, Selasa, 2 Juli 2019.

Dia mengatakan, prestasi tersebut membtuikan bahwa tata kelola pemerintahan dan keuangan di Kabupaten Sukamara menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

"Tekad, komitmen, dan usaha keras inilah yang saya yakini sebagai bentuk perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kabupaten Sukamara, sehingga mampu mempertahankan opini itu," kata dia.

Gubernur Kalteng juga menilai Pemkab Sukamara menjadi daerah yang tertib dan tepat waktu, dalam penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

"Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Sukamara harus dapat dipertahankan dan tingkatkan agar lebih baik lagi," kata Windu.

Meskipun telah banyak keberhasilan yang didapat, namun masih ada beberapa kekurangan yang harus perbaiki.

"Mari kita bangun kebersamaan, kembangkan, dan kita tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru