Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Launching Tanda Tangan Elektronik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juli 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaunching tanda tangan elektronik, yang ditandai penandatanganan Bupati Supian Hadi diwakili Staf Ahli, Sutaman, Selasa, 2 Juli 2019.

"Tahap awal akan diberlakukan di 5 satuan organisasi perangkat daerah (SOPD)," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim Multazam, Selasa, 2 Juli 2019. 

SOPD itu yakni, Setda Kotim, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan beberapa kecamatan. Di era sekarang ini, hal itu sudah menjadi sebuah kebutuhan. Karena organisasi pemerintahan harus lincah dalam memberikan pelayanan.

"Tanda tangan elektronik ini akan memudahkan kepala SOPD untuk menandatangani berkas. Walaupun berada di luar kota, namun pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan tanda tangan yang bersangkutan tetap dapat dilakukan," kata Multazam. 

Sementara Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman menerangkan, tanda tangan elektronik ini dapat mempermudah kecepatan dalam proses, dan dapat menghemat waktu, serta biaya. Bahkan dapat menghindari pemalsuan tanda tangan. 

"Pemberlakuan ini sangatlah penting dilaksanakan. Karena akan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dan mudah-mudahan ke depan seluruh SOPD Di Kotim meberlakukan tanda tangan elektronik ini," harap Sutaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru