Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya PMI Kabupaten Gunung Mas dalam Membantu Tugas Kemanusiaan

  • Oleh Magang 1
  • 02 Juli 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas, Antony L Djaga mengatakan, Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Gunung Mas telah berupaya maksimal membantu Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam tugas kemanusiaan dan pengembangan serta pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, ada beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh Pengurus dan markas PMI Kabupaten Gunung Mas,” ujar Anthony saat Musyawarah Kabupaten PMI Gunung Mas, di Aula Hotel Zevanya, Selasa, 2 Juli 2019.

Di antaranya setiap 17 September selalu dilaksanakan Apel Hari PMI yang disatukan dengan Apel Pembinaan Korpri oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Melaksanakan Orientasi atau TOT bagi Kepala Sekolah, Guru Pembina Palang Merah Remaja (PMR) khususnya tingkat Madya dan Wira serta bagi Ketua dan Sekretaris PMR tingkat Madya dan Wira pada tahun 2014 dan 2015.

Melaksanakan Apel Peringatan hari PMI ke- 71 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 19 September 2016 dengan berbagai kegiatan sosial dan layanan kesehatan di kompleks SDN 2 Kurun.

Selalu melaksanakan Donor Darah massal bila ada permintaan misalnya dari Polri, Kejaksaan, BPK Cabang Kuala Kurun, dan lainnya, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kuala Kurun.

Selanjutnya telah menandatangani Kesepakatan  Bersama/ Nota Kesepakatan sebanyak 2 kali , tepatnya pada 2018 dan 2019, dengan Kopdit Cu Betang Asi tentang pelaksanaan Sosialisasi Kepalangmerahan dan Donor Darah terhadap Anggota CU dan masyarakat.

Kemudian selalu hadir dalam kegiatan PMI Provinsi maupun PMI Pusat Sepanjang Dana memungkinkan, serta telah melantik dan mengukuhkan 12 Pengurus PMI Kecamatan untuk masa bakti  2017- 2022/2018-2023. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru