Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sukamara Berebut Makanan di Pesta Rakyat

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ratusan warga berebut makanan yang disiapkan panitia pada Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sukamara yang ke 17.

Pesta rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Mini ini mendapat respon baik dari masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara tahunan tersebut.

"Pesta rakyat ini, kami bisa dapat makan gratis yang disiapkan oleh panitia," ucap Ami, salah seorang warga yang turut hadir dalam acara tersebut, Selasa, 2 Juni 2019.

Menurut Ami, kuliner yang disiapkan oleh panitia adalah makanan daerah yang memang sudah tidak familiar lagi di masyarakat. Selain itu, jenis makannya pun juga cukup banyak.

"Makanan yang disediakan ini makanan daerah saja, seperti kerupuk basah inikan makanan khas Sukamara. Selain itu juga ada makanan lainnya," tuturnya.

Ami melanjutkan, dengan adanya pesta rakyat, maka warga sekitar bisa ikut berpartisipasi dan merasakan kesenangan atas bertambahnya usia kabupaten. Masyarakat juga bisa melihat sejauh mana keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah.

"Kalau ada pesta rayat inikan masyarakat bisa ikut senang dan merayakan hari jadi Kabupaten Sukamara, tidak hanya pemerintah saja," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru