Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy-Taty Bertekad Wujudkan Pulang Pisau Emas

  • Oleh James Donny
  • 02 Juli 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hari ini, Selasa,  2 Juli 2019 Kabupaten Pulang Pisau kembali memperingati hari jadi ke-17. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang selaku pimpinan daerah bertekad membangun Pulang Pisau menuju Pulang Pisau emas. 

Bupati Edy Pratowo pada peringatan HUT ke-17 Kabupaten Pulang Pisau tersebut mengatakan, semua harapan masyarakat Pulang Pisau yang terkandung dalam program pembangunan dan dalam visi misi daerah bisa terealisasi dengan baik. 

Banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan sejak Kabupaten Pulang Pisau dimekarkan dari Kabupaten Kapuas 17 tahun yang lalu. Mulai dari sarana infrastruktur jalan dan jembatan,  pendidikan,  pertanian,  kesehatan sudah semakin terlihat baik.  

"Penyempurnaan-penyempurnaan juga dilakukan terhadap kondisi infrastruktur yang masih memerlukan pembenahan," kata Bupati Edy Pratowo saat peringatan HUT ke-17 Kabupaten Pulang Pisau. 

Upaya pembangunan  jalan dan jembatan menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk menghubungkan antar wilayah baik kecamatan maupun desa,  serta penghubung sektor-sekyor strategis seperti pertanian,  kesehatan dan pendidikan. 

Dari bidang infrastruktur,  Pemrintah Kabupaten Pulang Pisau telah berhasil membuka keterisolasian Kecamatan Sebangau Kuala dengan selesainya jembatan Sebangau. 

Pada sektor kesehatan pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau meningkatkan fasilitas-fasiltas kesehatan yang ada menjadi puskesmas yang terakreditasi dan rawat inap. 

Sementara di bidang pendidikan, kata Edy, Pemerintah Daerah berupaya memberikan fasilitas yang terbaik untuk para peserta didik juga para tenaga pendidikan melalui pemberdayaan SDM yang berkualitas demi generasi masa depan yang lebih baik. 

Pada bidang Pertanian Edy mengatakan, saat ini bersama menuju Pulang Pisau Emas Pemerintah Daerah melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap infrastruktur jalan ke wilayah sentra pangan,  serta peningkatan sarana dan prasarana pertanian. Di antaranya dengan tersedianya peralatan yang modern dan terintegrasi antar kelompok tani dan desa, dalam rangka menjadikan Kabupaten Pulang Pisau lumbung pangan yang ada di Kalimantan Tengah. 

Berita Terbaru