Perwakilan Pengunjuk Rasa Mendapat Kesempatan Berdialog di Ruang Rapat DPRD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan pekerja dari PT Lifere Agro Kapuas (LAK) berunjuk rasa untuk menyampaikan sejumlah aspirasinya ke kantor DPRD Kapuas, Selasa, 2 Juli 2019.

Setelah berorasi di depan kantor DPRD Kabupaten Kapuas, sebanyak 30 perwakilan para pekerja yang melakukan unjuk rasa diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kapuas M Rivai dan Kabag Persidangan Risalah Enggan. Mereka berdialog di ruang rapat gabungan.

"Kebetulan anggota DPRD Kapuas sedang melaksanakan kunjungan ke luar daerah sehingga kami akan tampung aspirasi dan akan kami sampaikan kepada anggota DPRD," ucap M Rivai di sela pertemuan dengan para pekerja.

"Sudah direncanakan akan diadakan RDP (rapat dengar pendapat) nanti setelah kunker ini oleh DPRD Kapuas dalam membantu penyelesaian persoalan itu," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan para buruh Hendrik Hutagalong mengatakan, pihaknya telah menyampaikan aspirasi-aspirasi itu kepada pihak Sekretariat DPRD Kapuas untuk nanti disampaikan lagi ke anggota DPRD.

"Kami tadi menyampaikan aspirasi kami, hanya ditampung pihak Sekwan, dan akan menyampaikan kepada dewan terhormat ini agar dijadwalkan dalam Banmus agar dibuat Rapat Dengar Pendapat (RDP) segera," ucap Hendrik usai aksi.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada para anggota DPRD Kapuas untuk meninjau langsung lokasi perkebunan kelapa sawit PT LAK. "Untuk melihat sendiri bagaimana kondisi di sana," katanya.

Sebelumnya dalam orasi perwakilan pekerja banyak hal yang disuarakan, terutama hak-hak pekerja seperti soal upah, hak cuti, serta hak-hak lainnya yang dinilai selama ini perusahaan belum memenuhinya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru