Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Minta Anggotanya Waspada terhadap Kejahatan Dunia Maya

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kejahatan dunia maya atau cyber crime saat ini masih menjadi trend. Bahkan kejahatan baru ini tidak mengenal wilayah dan tempat.

Untuk itu, personel Polres Seruyan diminta selalu aktif dan waspada terhadap kejahatan - kejahatan baru yang mungkin bisa terjadi di lingkungan tugas mereka.

"Melalui momentum HUT Bhayangkara ini saya mengharapkan agar personel Polres Seruyan dapat meningkatkan profesionalnya. Anggota Harus lebih waspada terhadap hal-hal yang baru, kejahatan-kejahatan baru," kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Z Ginting, di Kuala Pembuang, Selasa 2 Juli 2019.

Menurut Ramon, kejahatan-kejahatan baru ini seperti cyber crime dan kejahatan berkadar tinggi. Hal ini yang perlu diwaspadai oleh setiap anggota Polres Seruyan.

"Mungkin banyak di antara kita yang belum sadar tapi pelaku kejahatan dunia maya selalu mengincar calon korbannya, baik sudah saling kenal atau yang masih baru" jelas Kapolres.

Kejahatan di pada dunia digital ini, termasuk mereka yang kelihatannya aman-aman saja ketika duduk di sofa ruangan. Karena, cyber crime tidak mengenal tempat dan waktunya untuk bereaksi dan mengincar target. (RENO/B-2)

Berita Terbaru