BPBD Kapuas Kembali Gelar Rakor Pencegahan dan Penanganan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas kembali menggelar Rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Aula Bappeda Kapuas pada Selasa, 2 Juli 2019.

Kegiatan tersebut diikuti berbagai lintas sektor mulai dari jajaran Polsek, Koramil wilayah Kabupaten Kapuas, para camat, unsur Forkopimda terkait dan relawan setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, rakor tersebut kembali dilaksanakan untuk membuat sebuah komitmen bersama lintas sektoral agar mewujudkan Kalteng bebas kabut asap tahun 2019.

"Kita bersatu padu untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla mulai dari Danramil, Kapolsek dan camat bisa mencegah itu. Sehingga mewujudkan Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas bebas dari kabut asap," ucap Panahatan Sinaga disela rapat.

Dirinya berharap dengan bersinerginya lintas sektoral ini dapat meminimalisirkan dampak bencana karhutla di Kabupaten Kapuas. 

"Terlebih kita melihat cuaca akhir-akhir ini cenderung panas, dan mulai ada kebakaran lahan di beberapa titik. Jadi perlu jadi perhatian lintas sektoral," katanya.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, dengan pimpinan rapat Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru