Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengetahuan Seni Budaya dan Kearifan Lokal Bisa Melalui Museum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penguatan pengetahuan seni budaya dan kearifan lokal di Kota Palangka Raya bisa terwujud dengan memanfaatkan secara maksimal Museum Balanga.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah kepada Borneonews pada Selasa, 2 Juli 2019.

"Museum Balangka dapat kita manfaatkan, terutama di dunia pendidikan, sebagai upaya untuk menjaga eksistensi pelestarian nilai budaya  leluhur atau nenek moyang," kata Mukarramah.

Salah satu contoh, lanjut Mukarramah, dalam penguatan pengetahuan  seni budaya dan kearifan lokal tersebut, adalah menanamkan edukasi dengan memanfaatkan keberadaan museum.

"Keberadaan Museum itu salah satu opsi edukasi yang patut didorong sehingga generasi penerus mendapatkan pengetahunan seni budaya dan kearifan lokal," tutur Politisi Partai Nasdem ini lagi.

Secara umum lanjut Mukarramah, pemerintah kota harus mampu memberikan inovasi serta dorongan penguatan seni budaya dan kearifan lokal bagi generasi penerus.

"Sehingga melalui generasi penerus inilah yang dapat menjadi benteng pelestarian nilai budaya agar tetap terjaga dan tidak tergerus," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru