Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Prioritaskan Pencegahan dalam Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas memprioritaskan pencegahan dalam penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga saat rapat koordinasi dengan lintas sektoral untuk menyinkronkan pencegahan bencana Karhutla.

"Pencegahan dapat dilakukan dengan patroli terpadu pencegahan karhutla, peningkatan sumber daya manusia tentang karhutla," ucap Sinaga kepada wartawan, Selasa, 2 Juli 2019.

"Peningkatan SDM itu dengan melakukan sosialisasi menambah pemahaman masyarakat sembari meningkatkan peringatan dan deteksi dini juga terus dilakukan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sinaga mengatakan, komitmen penting dilakukan untuk menentukan sikap supaya masing-masing, baik itu jajaran Polsek, Koramil dan pihak kecamatan bersatu-padu melakukan pencegahan.

"Kita fokus kepada pencegahan kalau pencegahan kuat untuk kebakaran hutan dan lahan bisa diminimalisir," katanya.

Dirinya berharap lewat komitmen bersama lintas sektoral tersebut dapat mewujudkan Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas bebas kabut asap tahun 2019. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru