Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Anak PAUD Desa Bipak Kali Diwisuda

  • Oleh Uriutu
  • 02 Juli 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Desa Bipak Kali, Kecamatan Gunung Bintang Awai atau GBA melaksanakan acara pelepasan dan wisuda 13 anak.

Ke 13 anak ini berasal dari TK Liang Lempang sebanyak 7 anak dan Kelompok Belajar atau KB Tunas Harapan Bipak Kali sebanyak 6 orang.

Ketua Pengelola PAUD Desa Bipak Kali, Karlina Yati mengatakan kegiatan ini diadakan atas kerjasama para guru dengan orang tua/wali dan didukung penuh oleh Pemerintah Desa Bipak Kali.

“Pelepasan dan wisuda ini menandai ke-13 murid ini melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” kata Karlina, Selasa 2 Juli 2019. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan wali murid yang telah mempercayakan anaknya dalam binaan.

Ia berpesan kepada orang tua agar selalu mendampingi dan mengawasi anaknya sejak dini dan sekolahkannya hingga harapan dan cita-citanya tercapai.

Perwakilan orang tua, Sunarti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelola, tenaga pendidik yang telah mendidik anaknya, sehingga mereka bisat mengenal warna, angka, huruf dan peduli dengan sesama dan lingkungannya. 

Pj Kades Bipak Kali, Arnisanto A. Y memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Bipak Kali yang sudah ambil bagian dalam pembangunan dan kemajuan TK dan KB di Desa ini. 

“Tahun ini kami kembali menganggarkan untuk melanjutkan pembangunan gedung baru, sarana prasarana tempat bermain anak supaya mereka lebih nyaman, aman dan selalu ceria dalam belajar dan bermain,” ucapnya. 

Tahun ini juga pihaknya berupaya untuk memberikan honor layak untuk pengelolaan dan tenaga pendidik dengan meminta persetujuan dari BPD Desa Bipak Kali. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru