Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Eks Mentaya Sering Jadi Tempat Maksiat

  • Oleh Naco
  • 02 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mengungkapkan sejumlah temuan mereka di lokasi pasar Eks Mentaya. Salah satunya dijadikan sebagai tempat maksiat.

“Kami sayangkan pasar Eks Mentaya itu jadi tempat maksiat saja, selain itu juga untuk tempat  buang air kecil," kata Rudianur, Selasa, 2 Juli 2019.

Rudianur menyebutkan kondisi pasar itu kini  tidak lagi terlihat seperti aset yang nilainya fantastis. Di situ  seakan menjadi kawasan kumuh, bahkan tidak ada pemeliharaan dan pembersihan  dari pihak pemerintah daerah. 

Persoalan yang mereka temukan di lokasi itu seperti  bangunan plafon rusak, rolling door rusak,  sejumlah los atau lapak dijadikan tempat buang air,  dinding dicoret, dan atap bocor.

Rudianur menduga dengan tidak berfungsinya aset itu memang ada permasalahan. Namun dia tidak mau lebih jauh menelusurinya , apalagi sudah ditelusuri aparat penegak hukum dari Kejaksan Negeri Kotim.

Rudianur mendesak agar pasar itu sesegera mungkin dioperasionalkan. Bahkan dia meminta agar pedagang yang di pinggiran jalan S. Parman itu bisa ditata ulang.

"Cepat operasionalkan, jangan dibiarkan jadi tempat maksiat," kata politisi Partai Golkar tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru