Ini Pesan Kepala Kemenag Kapuas kepada Peserta Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan

  • Oleh James Donny
  • 02 Juli 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar pendidikan dan pelatihan atau Diklat teknis pengelolaan perpustakaan madrasah guna mengembangkan sumber daya manusia atau SDM jajaran.

Kepala Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni menyampaikan sejumlah pesan kepada 40 peserta yang mengikuti Diklat tersebut selama 6 hari.

Di antaranya agar fokus mengikuti Diklat sehingga ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber bisa optimal diserap dan diimplementasikan pada perpustakaan madrasah.

"Kepada peserta supaya mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan bersungguh-sungguh," pinta Bahruni, Selasa, 2 Juli 2019.

Dikatakan sebagaimana tujuan dan harapan dari kegiatan ini oleh panitia diharapkan para guru yang telah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kompetisi mutu pendidikan.

"Mentransferkan wawasan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini, terutama ilmu yang akan diberikan dari widyaiswara yang sudah memang ahli dibidangnya," katanya.

Dia mengatakan perpustakaan sebagai salah satu wahana kecerdasan siswa dan siswi di madrasah, sehingga pelayanannya penting untuk terus ditingkatkan. "Salah satunya melalui Diklat ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru