Disdik Palangka Raya Nilai Sistem Zonasi PPDB Berjalan Optimal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya menilai penerapan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Palangka Raya sudah berjalan optimal.

“PPDB zonasi yang pertama diimplementasikan pada tahun ini telah berjalan dengan baik dan optimal,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Selasa, 2 Juli 2019.

Walaupun, lanjut dia, tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa poin yang menjadi catatan dan perlu diperbaiki ke depannya. 

Sahdin menekankan banyak sisi positif dari penerapan sistem zonasi dalam dunia pendidikan. Berbagai kelebihan ini masih jarang dipahami oleh masyarakat.

“Sistem zonasi ini mempermudah mobilitas orang tua ataupun keluarga peserta didik yang mengantar anak sekolah,” ungkap mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini.

Selain itu, menurut dia sistem zonasi juga bertujuan untuk mengoptimalkan pemerataan kualitas pendidikan. Baik mutu, penyebaran guru dan sarana prasarana sekolah. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru