Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi II DPR RI Kunjungi BPN Kalimantan Tengai 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Juli 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa, 2 Juli 2019. 

Mereka yang berjumlah 15 orang datang dalam rangka kunjungan kerja sekaligus evaluasi program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL dan penyelesaian konflik pertanahan. 

Kedatangan mereka disambut Kepala Kantor Wilayah BPN Kalteng, Pelopor, jajaran pemerintah provinsi yang diwakilkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kalteng, Leonard S Ampung dan pejabat lainnya.

"Kami hadir sekaligus untuk melengkapi terhadap pembahasan UU pertanahan," kata Ketua Tim, Herman Khaeron.

Dia menuturkan PTSL dan sengketa pertanahan tidak bisa dipisahkan. Sebab, PTSL merupakan solusi untuk pertanahan. 

"Apabila nanti sudah terdaftar seluruhnya, maka juga akan menurunkan konfliknya. Karena sudah jelas kepemilikannya," ungkapnya.

"Bahkan dalam rancangan UU pertanahan kita ingin menuju kepada stelsel positif. Yaitu setelah lima tahun tidak dapat diganggu gugat atas kepemilikan tanah," imbuhnya.

Pertemuan tersebut diwarnai dengan penyerahan cinderamata. Mulai dari kepala kantor wilayah, pemerintah kota Palangka Raya hingga provinsi. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru