Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Supir Positif Narkoba, Manajemen Yessoe Travel Mengaku Kecolongan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Juli 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Manajemen PT Yessoe Travel mengaku kecolongan lantaran seorang supir yang busnya mengalami kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Simpang PT GCM Kabupaten Lamandau 1 Juli 2019 diketahui membawa dan positif narkoba berdasarkan tes urine.

Komisaris PT Yessoe Travel, Evy Susiana, Selasa, 2 Juli 2019 akan memberikan sanksi kepada Adi Setiawan (37 tahun). Sanksi berupa pemecatan, karena yang bersangkutan terbukti positif mengonsumsi sabu.

"Karena dalam aturan perusahaan kita, siapapun yang terbukti menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine bakal kita pecat," jelasnya.

Namun pihaknya tetap memberikan bantuan hukum pada dua bus tersebut dalam kasus kecelakaan bus yang terjadi.

"Karena peristiwa ini merupakan resiko dalam pekerjaan kita. Sekadar diketahui yang bertugas mengemudikan bus saat peristiwa kecelakaan terjadi adalah Edi Sutrisno (44 tahun) dan Adi yang diketahui positif narkoba sedang tidak dalam tugas mengemudi," jelasnya.

Menurut Evy, sepengetahuannya selama bertugas mengemudikan bus, Edi Sutrisno tidak pernah ugal-ugalan.

"Sehingga kami juga terkejut atas pengakuan para korban yang mengatakan bahwa sopir ugal-ugalan. Kami menduga Edi kelelahan lantaran seringnya intensitas keberangkatan ke jalur Pontianak dan jauhnya rute yang ditempuh," sebutnya.

Selain faktor kelelahan, pihaknya menduga pengemudi lengah melihat jalur menikung lantaran tidak ada rambu lalu lintas terpasang di jalur tersebut. "Namun apapun dugaan penyebabnya, kita ikuti saja proses hukumnya" tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru